Petugas Wajib faham tehnik Publikasi

Ilmu Publikasi Wajib dimiliki oleh Petugas Haji 2024


Infogres, Asrama Haji Sukolilo Surabaya (AHES) Informasi sangatlah penting dan ditunggu tunggu oleh keluarga jemaah haji indonesia, bahkan mereka rela menunggu berita ditelevisi guna mendapatkan berita yang akurat yang berasal dari Saudi , Machsun zain mengingatkan Petugas haji harus berbekal Alat komunikasi yang Mutakhir minimal Hp yang RAM diatas 8GB kalau ada yang dibawah itu maka dipensiunkan dulu ucapan beliau disambut riuh para peserta.


Pemberitaan yang benar Harus didapat  dari Petugas Haji yang membersamai jamaah, Sebagaimana yang disampaikan oleh Machsun Zein, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Hal ini ia sampaikan saat Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kloter Embarkasi Surabaya Terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan, Ahad (02/03) di Hall Muzdalifah Asrama Haji Embarkasi Surabaya. "dekati media online diwilayahnya masing-masing agar informasi haji dapat tersampaikan secara benar' kata Machsun Zain. Lebih lanjut wakil Kepala Sektor 4 Madinah tahun 2017 tersebut mengatakan bahwa pemberitaan dapat dilakukan dalam bentuk, Tulisan, video, gambar, rekaman suara dan lain-lain. Hal ini disampaikan mengingat Petugas Kloter merupakan posisi yang strategis yang selalu membersamai jemaah selama 24 jam penuh sehingga kemungkinan untuk Update berita sangat mungkin mereka juga dipastikan memahami alur perhajian, dan mereka juga orang yang paling di dengar oleh jamaah dan mempunyai akses terhadap PPIH Arab Saudi.

Namun Machsun Zein mengingatkan agar didalam pemberitaan selalu mempergatikan hal yang menjadi larangan untuk di publish, diantaranya berita yang mengandung SARA, berita yang memvisualisasikan aurat, menampakkan wajah jemaah sakit atau wafat, tempat objek vital milik Pemerintah Saudi tanpa izin resmi, dan berita berita yang tidak berkaitan dengan perhajian saat ini. (IG)

gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama