Santri Ihyaul Ulum Pemimpin Negeri

Santri Ihyaul Ulum Pemimpin Negeri



Info Gres, Ahad 22 Oktober 2023 Bertempat di Halaman MTs Ihyaul Ulum Dukun Gresik, Ribuan Santri Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun Gresik dari semua lembaga pendidikan baik RAM MI MTs. MA SMK Dan STAI Berkumpul guna memperingati Hari Santri Nasional.

Upacara Hari Santri Nasional merupakan agenda rutin tahunan di lingkungan Ponpes Ihyaul Ulum.


Namun tahun ini berbeda dengan sebelumnya, jika sebelumnya diadakan perlembaga maka ditahun Peringatan hari santri Ponpes Ihyaul Ulum langsung  serempak dilakukan semua lembaga dibawah naungan Perkumpulan Yayasan Pesantren Ihyaul Ulum.




Upacara Hari santri Nasional Pondok Pesantren Ihyaul ulum dimulai pukul 07.30 tepat dengan pemimpin Upacara Misbahuddin Salah satu Santri MA. Ihyaul Ulum. dengan Pembina Upacara KH. Afif Ma'shum - Ketua Perkumpulan Ponpes. Ihyaul Ulum.

Dalam Sambutanya KH. Afif Ma'shum Sufyan menjelaskan tentang betapa besarnya perjuangan para santri dalam merebut kemerdekaan Indonesia.



dari Mulai terbunuhnya Jenderal Mallaby sampai peristiwa Perobekan bendera belanda di hotel Yamato - sekarang Majapahit.

Beliau Menambahkan Apa yang harus dilakukan oleh santri saat ini untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita. Jika tahun ini tema Hari santri Nasional Adalah : " Jihad Santri Jayakan Negeri"

Maka sudah seharusnya seluruh santri 

satu gunakan waktu sebaik baiknya kedua menjunjung tingggi Ahlak yang Mulia ketiga Berintegrasi dengan semua Masyarakat keempat Bersiap siaplah menjadi seorang pemimpin. sebab negara akan baik jika dipimpin oleh santri kelima harus cinta kepada tanah air. Tak lupa beliau mendoakan seluruh santri agar dapat menjadi pemimpin Masa depan.


Tak lupa dalam Rangkaian Hari santri ini dibaca 1  Miliar Solawat Nariyah maka semua peserta diajak 5 kali membaca Sholawat Nariyah

Acara pada pagi hari ini ditutup dengan Do'a yang dibacakan oleh salah satu santri MTs. Ihyaul Ulum. [IG]

gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama