MTs IU Kolaborasi dengan Unesa Bimtek GPK

Siswa berkebutuhan khusus & Inklusif punya Hak yang Sama dalam Pendidikan

Info Gres, Trawas 30 Oktober 2023 Bertempat di Arayanna Hotel & Resort 30 Pendidik dan Tata Usaha MTs Ihyaul Ulum Dukun mengadakan Bimbingan Teknis Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus (GPK) Bekerja Sama dengan Univeritas Negeri Surbaya (UNESA)


Bimtek ini di agendakan oleh Panitia selama 4 Hari dimulai dari Hari Senin tgl 30 Oktober - 02 Nopember 2023. dengan mendatangkan Pemateri khusus dan kompeten dibidangnya dari UNESA diantaranya Adalah Muhammad Nurul Ashar, S.Pd. M.Ed, Ima Kurrotun Ainin, S.Pd. M.Pd. 


Ketua Panitia Bimtek Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus (GPK) Zayyin Amrullah, S.Ei Berharap Agar Supaya Pesertan Bimtek dapat menyerap Ilmu sebanyak banyaknya dari para Pemateri dan dapat mengaplikasikanya di MTs. Ihyaul Ulum tercinta Bukan hanya untuk gaya gayaan mendapat sertifikat dari Unesa sebagai Guru Pembimbing Khusus.


di Hall Arayanna Hotel & Resort Acara dimulai tepat jam 13.00 siang sebelum acara dibuka Kepala Madrasah Tsanawiyah Ihyaul Ulum menyampaikan sambutanya, Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran guru dan wali kelas yang sudah meluangkan waktu dan rela meninggalkan keluarganya dirumah selama 4 hari untuk tetap belajar dan menggali Ilmu bersama untuk kemajuan MTs. Ihyaul Ulum utamanya ilmu yang berkaitan dengan penanganan Anak Berkebutuhan khusus (ABK) atau Anak Inklusif.


Pak Azhar Sebagai pemateri Pertama menjelaskan secara gamblang tentang kesalahan yang sering dialami oleh pihak sekolah dalam mendeteksi dini anak yang berkebutuhan khusus, Beliau berharap agar supaya BK, Wali kelas dan seluruh stake holder MTs. Ihyaul Ulum Dukun Gresik setelah Bimtek ini mampu mendeteksi secara cepat Anak anak yang berkebutuhan Khusus sehingga dapat menangani dengan Baik dan tepat, Beliau juga menekankan agar penggunaan kalimat Anak Tidak Normal untuk anak berkebutuhan khusus diganti dengan Istilah Anak "Tipikal".

Beliau juga mengatakan Bahwa Madrasah tidak perlu ijin khusus dari dinas pendidikan untuk menamakan dirinya sebagai Madrasah Inklusif bahkan seandainya mengatakan "Madrasah kami adalah Madrasah Inklusi terbaik" tanpa ada legitimasi dari pemerintah sah sah saja tukasnya.

Beliau Sangat Salut dengan MTs. Ihyaul Ulum yang sanggup Membuat Bimtek semacam ini secara Mandiri padahal Bimtek semacam ini yang mengadakan Baru Dinas Pendidikan. tentunya MTs. mengeluarkan Biaya yang sangat besar, Namun Pertanyaan ini telah terjawab oleh Bapak Kepala MTs. Ihyaul Ulum saat Pembukaan "Tidak Ada Arti besarnya Nominal jika manfaatnya terasa untuk siswi siswi dan kemajuan MTs. Ihyaul Ulum Dukun"



Bimtek sesi pertama dihari pertama ini di istirahkan tepat pukul 16.30 dan masih akan dilanjutkan pukul 19.00 sampai selesai. dan acara masih berlanjut 3 hari kedepan sesuai dengan jadual Bimtek yang ditetapkan [IG]



gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama