Malam Pitulikur Tradisi PP Ihyaul UIum

Pegang Teguh Tradisi Malam Pitulikuran di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun

Suasana jelang pemberian Ijazah malam pitulikuran

Info Gres. PP. Ihyaul Ulum Dukun Gresik, (7/4/2024) Bertepatan dengan Malam 27 Ramadhan Pondok Pesantren Ihyaul Ulum kembali menggelar Acara Doa Bersama , Acara yang diadakan di Mushollah Pondok ini merupakan acara tahunan yang digelar setiap Malam 27 Bulan Ramadhan. Acara di hadiri oleh Seluruh keluarga Bani Ma'shum dihadiri juga oleh Seluruh dewan guru Alumni dan Simpatisan. Acara dimulai tepat jam 12.30 Wib.

Dalam Acara Malam Pitulikuran ini KH. Afif Ma'shum mengingatkan seluruh hadirin agar selalu meningkatkan Amal ibadah bukan hanya dibulan Ramadhan Saja Namun dibulan bulan yang lain juga harus tetap dilakukan dan ditingkatkan. Kemudian beliau mengatakan

"Kita ini Bukan Hamba Ramadhan Tapi Hamba Robbani.." (jika Hamba Ramadhan maka selesai bulan Ramadhan selesai pula Ibadah Namun jika kita tanamkan dalam hati kalau kita ini hamba Rabbani niscaya kita akan selalu beribadah kepada Robbil Izzah kapanpun dan dibulan apapun. Red)


Alumni PP. Ihyaul Ulum Khusyu' Mendengar Tausiyah Yai Afif

Usai Yai Afif Mauidloh Hasanah acara dilanjutkan dengan sholat hajat dan Membaca Doa Arsyi (doa yang di ijazahkan dan selalu dibaca Yai Mahfud Ma'shum bersama para keluarga santri dewan guru dan Alumni dimalam 27 Ramadhan sebelum beliau wafat) Doa Arsy dipimpin oleh Gus Ata.

Usai membaca doa Arsy Yai Afif kembali memberi Ijazah kepada para Santri dengan Doa doa yang beliau dapat dari Abah beliau KH. Ma'shum Sufyan (Pendiri Ponpes Ihyaul Ulum) Kemudian beliau menjelaskan sepintas kegunaan Doa doa tersebut, selanjutnya Doa dibaca bersama sama.

Tepat jam 02.00 Acara selesai dilanjut dengan Mushofahah (Bersalaman) Santri Putra dengan Yai Afif adapun Santri Putri dengan Bu Nyai Hj. Sakinah.

Acara Malam Pitilikuran pada Ramadhan tahun 1445H ini diakhiri dengan Sahur Bersama [IG]

gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama