Multaqo Nasional Ke 5 Ahgaff University Yaman selesai digelar

Multaqo Nasional ke 5 dan Haul Muassis serta Masyayih Universitas Al Ahgaf Yaman selesai digelar

Foto Alumni Ahgaff Duf'ah 1-10

InfoGres, Sejak kemarin Rabo (7/2) Alumni Universitas Al Ahgaff Yaman Berdatangan ke Pondok Pesantren Manba'us Sholihin Suci Manyar Gresik,

Kedatangan Mereka guna menghadiri Acara Multaqo atau Pertemuan Alumni dan Muntasibin (Yang hanya mengenyam Ma'had I'dad atau persiapan) Universitas Al Ahgaff di Indonesia.


Acara yang di Gelar Oleh Himpunan Alumni Mahasiswa Ahgaff Atau Himmah Ahgaf ini Istimewa dihadiri oleh Al Habib Abdurrahman Asseggaf (Doktor Ushul Fiqih) Serta mendatangkan Putra Rektor Al Ahgaff As Sayyid Hamzah Bin Abdullah Baharun.

Hadir juga dalam Acara tersebut Mahasiswa Pertama Indonesia yang kuliah di Universitas Al Ahgaff diantaranya KH. Yahya Zainul Ma'arif (Buya Yahya) Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon, DR. Al habib Hasan Husein Al Jufri (Ketua Maktab Ahgaf Indonesia di Cirebon) Juga Ketua RA (Rabithah Alawiyyin Jawa Barat). DR. H. M. Najib, MA. Dan Beberapa Mahasiswa Duf'ah Ula/Pertama dari Indonesia Lainya.



Berdasarkan Pantauan Jumlah mahasiswa yang hadir pada pertemuan atau Multaqo tersebut kurang lebih 800 Alumnus.


Selama Dua Hari Mereka Berkumpul di PP Mambaus Sholihin. disamping sebagai ajang silaturrahmi juga memperkuat ikatan bathin dengan para masyayikh baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dengan berkirim doa kepada para Masyayikh.


Pada Kesempatan ini Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman Berhalangan Hadir Namum mengutus Putra Beliau Sayyid Hamzah.


Rektor Universitas Al Ahgaff Melalui Zoom Meeting menyapa dan memberikan tausiyah kepada para Alumni dan Muntasibin. Agar tidak lupa berdakwah apapun profesinya, utamanya Dakwah Online sebab dakwah ini kurang dijamah oleh para Da'i Ahlus Sunnah Wal Jamaah, beliau juga mengingatkan agar selalu menjaga persatuan antar Alumni dan Muntasibin. 


Di Akhir Sambutan Beliau sangat mengapresiasi Multaqo ini, beliau berharap semoga tiap daerah segera dibentuk Himmah Ahgaff agar silaturrahim selalu terjaga ditiap daerah.


Diakhir acara sebelum para Alumni dan Muntasibin pulang, Panitia membuat agenda foto bersama tiap Duf'ah.


Acara Multaqo Nasional semacam ini InsyaAllah diadakan 2 tahun sekali, adapun Acara pertemuan tiap daerah didakan Setiap bulan, Sebagaimana yang disampaikan oleh Panitia pelaksana Ust. Ubaid [IG]




gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama