Gebyar Sholawat Bareng Mentri dan MPR

Info Gres,13/Oktober/2023 Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Menggelar Gebyar Maulid Nabi dan Haul KH. Ma'shum Sufyan ke 34 dihari ke 2 mendatangkan Munsyid idola para Santriwati Gus Azmi dari Blitar.



Tampak Ribuan Sekher mania Zahir Mania dan Para Santri-Santriwati Ponpes Ihyaul Ulum dengan Antusias mulai maghrib telah memadati area MTs. Ihyaul Ulum Dukun Gresik. sebelum kedatangan Rombongan Pak menteri dan Wakil ketua MPR serta Gus Azmi. Panitia telah menscedhule penampilan Team sholawat dari purwokerto


Acara Sholawat pun dimulai oleh MC Laptop Mas Pandi dari Gresik. Mas Pandi membacakan Acara dengan Kekhasan yang ia miliki, banyak sekali pantun yang disampaikan.


Sekitar jam 20.00 Gus Azmi datang ke Panggung Bersama dengan Rombongan Gus Halim Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia dan Wakil ketua MPR Gus Jazilul Fawaid, tampak para santri saat menyambut kedatangan beliau beliau dengan Sorakan dan luapan kegembiraan dari para Santri dan Para Sekher mania.


Saat Gus Azmi memulai sholawatan Hadirin Tampak khusyuk sesekali mengikuti komando gus Azmi untuk ikut sama sama melantunkan bait baik Nasyid dan Sholawat.


Sesekali sholawat berhenti karna di isi dengan Sambutan, sambutan pertama oleh Pengasuh Ponpes Ihyuaul Ulum KH. Afif Ma'shum, Sambutan kedua oleh Gus Menteri dan Sambutan ketiga oleh Wakil Ketua MPR Gus Jazil, dalam sambutanya Pak Menteri mendoakan semoga Pengasuh PP Ihyaul Ulum KH. Afif Ma'shum Supaya sehat Walafiyat dan selalu bisa membersamai santri santri. pak mentri juga menyanjung Gus Jazilul Fawaid yang punya Gelar doktor Double. dan mendoakan gus jazil semoga bisa menjadi menteri dalam Negeri, Para santri dan hadirin sholawatan pun mengaminkan.  Bapak Menteri Pada saat ini tidak banyak memberikan sambutan sebab katanya MC sudah banyak Tausiah dan untuk megimbangi MC dalam berpantun beliu pun mengakhiri Tausiahnya dengan berpantun.

"makan sekoteng dengan santan rasanya enak bau melati. mari kita solawatan dengan gus Azmi idolanya para santri".



Sambutan Terakhir oleh Gus Jazil mengatakan Kepada Gus Mentri Bahwa dari pada memiliki gelar 2 Doktor ini salah lebih suka jika katakan santri Ihyaul Ulum, Lebih jauh lagi Gus Jazil berwasiat untuk para santri jangan khawatir jadi santri Ihya' Sebab Para santri tetap akan mendapat Barokah KH. Ma'shum Sufyan. beliaupun menutup sambutanya dengan mengatakan, terima kasih banyak dengan Pondok Ihyaul Ulum yang telah membesarkanya.


Tepat Jam 23.00 Malam kembali Gus Azmi memulai sholawat Mahallul Qiyamnya hadirin pun diminta untuk menyalakan lampu flash.


Acara malam ini ditutup dengan Do'a oleh KH. Afif Ma'shum [IG]


gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama