Haul Yai Mahfudz Dukun - sang Teladan Ummat

Ihyaul Ulum Gelar Haul Perdana Al Maghfurlah KH. Mahfudz Ma'shum



Keluarga Besar PP Ihyaul Ulum Dukun Gresik Pada tanggal 05-10-2023 Kemarin menggelar Haul Pertama Almaghfurlah KH Mahfudz Ma'shum Sufyan di Bawah Musholla dan Halaman Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun


Adapun Acara pada Haul Pertama KH Mahfudz Ma'sum Sufyan adakah Pembukaan Sambutan Keluarga Bani Mahfudz pembacaan surat yasin dan tahlil berjamaah diikuti oleh para dzuriyah, Dosen dan Guru dalam Naungan PP Ihyaul Ulum,santri Mukim, alumni, tokoh masyarakat, juga warga sekitar PP Ihyaul Ulum Dukun Gresik.


Tampak Hadir juga Pada Acara Haul Pertama kemarin, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani yang Akrab di panggil Gus Yani datang dibersamai Oleh Gus Aos.


Dalam Acara Tersebut  Gus Yani Bupati diminta Oleh Shohibul Hajah melalui MC acara malam itu Ustadz H. Abdul Malik, S.Ag. M.Fil. untuk memberikan Sambutan.


Dalam Sambutnya Bupati Gresik Gus Yani Mengulas kembali  sosok almaghfurlah KH Mahfudz Ma'sum.


Dalam kesempatannya, Gus Yani mengungkap sekaligus mengajak  hadirin dalam majelis Haul Pertama almaghfurlah KH Mahfudz Ma'sum untuk bersama-sama belajar dan meneladani akhlak mulia dan semangat Almaghfurlah KH. Mahfudz Ma'shum.


"Satu tahun kita telah ditinggal Kiai Mahfudz. mari Kita doakan beliau. Kita ambil teladan dari beliau. beliau dahulu dekat dengan para santri, masyarakat dan para kiai sekabupaten Gresik. Silaturahmi adalah keniscayaan bagi beliau, walau di usianya yang sampun sepuh," ungkap Gus Yani. namun demi memastikan dapat berjumpa dan silaturrahmi dengan jamaah serta para kiai di Gresik, beliau tidak memedulikan jauhnya jarak tempuh.


Dan Luar biasanya beliau Romo Yai Fudz niki, pucuke Driyorejo yo diparani, Wringinanom yo diparani. Kita semua mudah-mudahan bisa mengambil teladan dari guru-guru kita,Persis kata Gus Yani, memungkasi sambutannya.



Acara Malam tadi ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Pemangku Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun KH. Afif Ma'shum Sufyan, Beliau juga Adik dari Almarhum KH. Mahfudz Ma'shum.


Semoga Yang Hadir Semalam Juga dapat hadir di tanggal 12 - 13 Oktober Pekan depan, yang Rencananya akan diadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. dan Haul Muassis PP Ihyaul Ulum KH. Ma'shum Sufyan yang ke 34 dan Agenda Acaranya adalah :

Hari : Kamis Dan Jum'at

Tgl  : 12  Oktober 2023

Penceramah : Prof. KH. Syukron Ma'mun BA  (Jakarta)

Tgl : 13 Oktober 2023

Sholawatan : Gus Azmi Askandar Dan Gus Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si

Lokasi : PP. Ihyaul Ulum Dukun Gresik.


Acara Pada Malam tadi di Akhiri dengan Ramah Tamah dan Bincang Santai Gus Yani dengan Pemangku PP. Ihyaul Ulum dan Dzurriyyah. [IG]



gudang syair

Saya adalah orang biasa dimata yang tidak mengenaliku..webku http://www.disiniadahikmah.blogspot.com selalu berusaha untuk sedikit bicara banyak menulis خير الكلام ما قل ودل

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama